“I think, therefore I exist”

Friday, October 14, 2011

Jadi Guru SD semakin Diminati

Jadi Guru SD semakin Diminati

Ria-Pendaftar dari Rajapolah :

“Semakin banyak yang mendaftar semakin berkualitas.......”

Dadaha-Tasikmalaya(5/6), UPI Kampus Tasikmalaya tidak seperti biasanya dipadati banyak orng. Ternyata Penerimaan Mahasiswa Baru ( PMB ) sudah dimulai di kampus yang dulunya bernama SPG. Tahun ini UPI Kampus Tasikmalaya membuka untuk jurusan PGSD saja, namun tetap dibanjiri peminat.

Kepala Tata Usaha, Asep Sumiarsa, S.E menginformasaikan sekitar 1.290 orang mendaftar pada tahun ini. Pendaftar ini akan diseleksi untuk memperebutkan 170 kursi calon mahasiswa baru. Perbandingan yang cukup mencolok antara pendaftar dengan kuota yang ada, yang mengindikasikan menjadi Guru SD semakin diminati.

“ Semakin banyak yang mendaftar akan semakin berkualitas Guru SD kedepannya, karena terjadi proses seleksi yang cukup ketat.” Ujar Ria, pendaftar dari Rajapolah. Pendaftar yang sebelumnya bersekolah di SMA Muhammadiyah ini meyakini keoptimisan untuk lolos meskipun pendaftar banyak.

Seamakin banyaknya pendaftar kali ini membuat tes Ujian Masuk ( UM ) tidak cukup 1 hari, akan tetapi ditambah menjadi 2 hari. UPI Kampus Tasikmalaya menguji calon anak didiknya dengan 2 tahapan yaitu tes tulis kemudian tes wawancara.

Banyak motivasi yang muncul dari para pendaftar, termasuk pemikiran pasca lulus, sepert juga kuota CPNS jadi bahan pertimbangan. ” Peluang jadi PNS besar karena kuotanya tiap da CPNS suka banyak” ujar Dian pendaftar dari Ciamis.

Motivasi jangka panjang yang semakin meyakinkan, ditambah dengan Guru menjadi “spesial” dimata pemerintah adanya tambahan gaji melalui sertifikasi. Hal ini menjadi pemicu banayak orang berbondong – bondong masuk ke UPI ini. Bagi para gurujuga ada penyemanagt baru untuk menambah kualitas anak bangsa. Karena pendidikan merupakan salahsatu penopang suatu negara untu bisa maju.

Vick’s REKAM UPI Tasik

No comments: